Waterpauw minta Engelbertus Kocu dorong pemulihan ekonomi Tambrauw
enjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw melantik dan mengambil sumpah/janji Penjabat Bupati Tambrauw Engelberthus Gabriel Kocu pada Senin (23/5)

Waterpauw minta Engelbertus Kocu dorong pemulihan ekonomi Tambrauw

Manokwari - Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meminta Penjabat Bupati Tambrauw Engelberthus Gabriel Kocu agar fokus mendorong pemulihan ekonomi warga setempat pascapandemi COVID-19.

"Selain itu, saudara Penjabat Bupati Tambrauw diharapkan terus mendorong peningkatan cakupan vaksinasi di wilayahnya mengingat cakupan vaksinasi di Tambrauw hingga saat ini masih cukup rendah," kata Waterpauw di Manokwari, Selasa.

Agar ekonomi masyarakat Tambrauw bisa pulih kembali maka Pemkab setempat harus mempercepat penyerapan APBD 2022.

Meski APBD 2022 di masing-masing kabupaten/kota sudah ditetapkan pada akhir 2021 dan sebagian baru ditetapkan pada awal 2022, namun ada sebagian kabupaten yang hingga memasuki pertengahan 2022 ini belum juga melaksanakan pelelangan maupun pekerjaan proyek dan kegiatan.

Menghadapi agenda Pilkada Serentak yang dijadwalkan berlangsung pada November 2024, Waterpauw juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Tambrauw untuk menjaga netralitas alias tidak berpihak pada salah satu pasangan calon yang akan maju bertarung dalam hajatan politik tersebut.

Engelberthus Gabriel Kocu yang sebelumnya menjabat Sekda Tambrauw secara resmi dilantik menjadi Penjabat Bupati Tambrauw oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw pada Senin (23/5) di Manokwari.

Penunjukan Engelberthus Kocu menjadi Penjabat Bupati Tambrauw oleh Mendagri Tito Karnavian setelah berakhirnya masa tugas Bupati-Wakil bupati Tambrauw periode 2017-2022 Gabriel Assem-Mesak Metusalak Yekwam pada 22 Mei 2022.(ant)

Penulis: Evarianus Supar

Editor: Novendra Effendi