Wapres minta STAI Ma'ruf Amin Jambi bantu pemerintah tingkatkan SDM
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di STAI Maarif Jambi. Wakil Presiden berpesan agar STAI Maarif JAmbi turut mendukung pembangunan melalui peningkatan SDM

Wapres minta STAI Ma'ruf Amin Jambi bantu pemerintah tingkatkan SDM

Jambi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Maarif Jambi membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

"Wapres Ma'ruf Amin berpesan agar STAI Maarif Jambi turut mendukung pemerintah meningkatkan kualitas SDM di Jambi," kata Ketua Yayasan STAI Maarif Jambi Dr Rahmat Nasution di Jambi, Rabu.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke STAI Maarif Jambi di Kelurahan Talang Bakung, Kota Jambi. Wapres tiba sekira pukul 11.45 WIB di STAI Maarif Jambi.

Rahmat menjelaskan Wakil Presiden memberikan motivasi kepada tenaga kependidikan untuk mendukung pembangunan di Jambi, khususnya dalam peningkatan kualitas SDM. Kunjungan Wapres tersebut menjadi motivasi bagi STAI Maarif Jambi dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kredibilitas dan kualitas yang baik.

Selain itu STAI Maarif Jambi turut meminta dukungan dari untuk membuka program pasca sarjana di kampus itu. Dimana saat ini baru terdapat tiga fakultas di STAI Maarif Jambi tersebut, diantaranya fakultas pendidikan, syariah dan ushuluddin.

"Harapannya pembangunan pendidikan, khususnya di Jambi menjadi lebih baik," kata Rahmat Nasution.

Selain melakukan kunjungan kerja ke STAI Maarif Amin, Wakil Presiden turut menyerahkan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, bantuan usaha dari Baznas serta penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada masyarakat Jambi bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Usai menyerahkan bantuan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke pondok Pesantren Al-Jauharen, Tanjung Johor, Seberang Kota Jambi. (ant)

Penulis: Muhammad Hanapi

Editor: Novendra Effendi