Pemkab Lombok Tengah kumpulkan kepala sekolah genjot vaksinasi anak
Sejumlah kepala sekolah dasar di Lombok Tengah yang dikumpulkan di kantor Bupati Lombok Tengah dalam rangka mempercepat capai target vaksinasi Anak

Pemkab Lombok Tengah kumpulkan kepala sekolah genjot vaksinasi anak

Praya, Lombok Tengah - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengumpulkan para kepala sekolah dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi anak usia enam tahun hingga 11 Tahun.

"Percepatan vaksinasi COVID-19 ini adalah tugas kita bersama termasuk semua kepala sekolah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," kata Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri di Praya, Kamis.

Ia mengatakan, jadwal vaksinasi anak di semua sekolah telah disampaikan, sehingga ketika datang petugas vaksinator dari puskesmas supaya dibantu untuk mempersiapkan peserta vaksinasi.

"Berikan edukasi kepada wali murid maupun peserta didik, bahwa vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sama dengan imunisasi," katanya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan, bahwa vaksin COVID-19 yang disuntikkan kepada anak tersebut aman, sama seperti yang telah diberikan kepada masyarakat lainnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada semua kepala sekolah bisa menyukseskan program vaksinasi dalam rangka mendukung ajang MotoGP Sirkuit Mandalika bulan Maret 2022.

"Kasus COVID-19 di Lombok Tengah menurun, itu semua bentuk dari sinergi kita semua," katanya.

Ia menjelaskan, jumlah target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Lombok Tengah sebanyak 141 ribu dan itu harus diselesaikan dalam waktu dua minggu.

"Target per hari itu sekitar 10 ribu dosis," katanya.(ant)

Penulis: Akhyar Rosidi

Editor: Novendra Effendi