Pelayanan masyarakat tetap berjalan pascakebakaran Polres Kotamobagu
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat memberikan keterangan kepada wartawan

Pelayanan masyarakat tetap berjalan pascakebakaran Polres Kotamobagu

Manado - Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal, pascakebakaran Mako Polres Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (3/3), dinihari sekitar pukul 03.30 WITA.

“Saya selaku Kapolda Sulut menjamin bahwa, tugas-tugas Polri untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat maupun penegakan hukum, untuk sementara masih berjalan normal meskipun ada sedikit kendala. Tetapi pada prinsipnya masih berjalan dengan normal,” kata Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, usai mengunjungi lokasi Mako Poleres Kotamobagu, di Kotamobagu.

Kapolda mengatakan hal itu terlaksana, berkat dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu, Kodim, masyarakat, serta pihak-pihak lainnya.

“Kami telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Wali Kota Kotamobagu juga Dandim serta masyarakat, yang sangat antusias membantu pasca kebakaran. Jadi kita optimis, supaya tugas-tugas Polri tidak terganggu,” kata Kapolda.

Terkait olah TKP, tambah Irjen Pol Mulyatno, akan dilakukan oleh Tim Labfor Polri Cabang Makassar dibantu Tim Inafis Polda Sulut, rencananya pada Jumat (4/3) pagi.
“Tentunya kita akan sama-sama untuk melakukan penyelidikan, pendalaman, juga olah TKP,” kata Kapolda.

Kebakaran Mako Polres Kotamobagu yang berlokasi di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Sulut, terjadi pada Kamis dini hari, sekitar pukul 03.30 WITA.

Selain mendatangi TKP, Kapolda dan rombongan juga melihat langsung kondisi eks gedung civitas UDK, yang akan dijadikan sebagai kantor sementara Kapolres dan staf, termasuk untuk pelayanan kepada masyarakat.

Turut mendampingi Kapolda, Irwasda beserta beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Kotamobagu dan jajaran, Dandim 1303/Bolmong serta Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.(ant)

Penulis: Jorie MR Darondo

Editor: Novendra Effendi