LBH Pelita Umat: Sebaiknya Nasdem Lawan Framing dengan Cerdas
Chandra Purna Irawan, Ketua LBH Pelita Umat.

LBH Pelita Umat: Sebaiknya Nasdem Lawan Framing dengan Cerdas

Terkait upaya Wasekjen Nasdem Hermawi Taslim membela diri dari framing stigmitisasi politik dengan menyebut Nasdem jamin HTI-FPI tetap dilarang jika Anies jadi presiden, Ketua LBH Pelita Umat Chandra Purna Irawan menyatakan sebaiknya Partai Nasional Demokrat melawannya dengan cerdas.

“Sebaiknya Nasdem melawan framing, stigmatisasi politik tersebut harus dilawan dengan cerdas, merangkul semua pihak bukan memukul,” ujarnya kepada Pamongreaders.com, Kamis (19/1/2023).

Pasalnya, pembelaan diri yang dilakukan Nasdem, lanjut Chandra, malah memukul pihak-pihak yang bahkan dapat menjadi basis dukungan massa atau masyarakat dalam kontestasi politik. Padahal FPI dan HTI adalah organisasi dakwah Islam yang damai dan memiliki basis massa besar. “Lantas bagaimana cara Nasdem ingin memenangkan pemilu jika sibuk membela diri dan memukul pihak-pihak organisasi dan tokoh tertentu?” tanyanya retorik.

Selain itu, framing Anies Baswedan mendukung khilafah, juga menurut Chandra, membuat Nasdem sibuk membela diri. “Padahal khilafah adalah bagian dari ajaran Islam yang siapa pun tidak boleh melakukan stigmatisasi dan monsterisasi,” pungkasnya.[]

Penulis: Joko Prasetyo