KORPRI Kemendagri salurkan bantuan peduli gempa Kabupaten Pandeglang
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyerahkan bantuan ke Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kediaman bupati

KORPRI Kemendagri salurkan bantuan peduli gempa Kabupaten Pandeglang

Jakarta - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat mengatakan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyerahkan bantuan ke Irna Narulita di Kediaman Bupati Pandeglang.
 

Irna Narulita mengaku bersyukur atas atensi KORPRI Kemendagri dalam aksi solidaritasnya untuk membantu korban terdampak bencana.

"Saya Bupati Pandeglang, sangat bersyukur sekali Bapak Plt Sekjen Kemendagri dengan seluruh jajaran datang ke tempat kami untuk memberikan bantuan (untuk) korban pasca-gempa pada tanggal 14 Januari. Saya sangat terharu dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi," kata Irna.

Ia pun berjanji bantuan yang diberikan sebesar Rp100 juta itu pun akan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah gempa bermagnitudo 6,6 itu.

"Bantuan Rp100 juta ini akan kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak gempa, yang berhak mendapatkan," kata dia.

Irna pun berharap ke depan wilayahnya dapat terbebas dari bencana yang mengancam keselamatan dan merugikan masyarakat, baik secara moril maupun materiil.

Dalam kesempatan tersebut, Irna didampingi oleh anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Adapun, sumbangan tersebut merupakan bentuk rasa empati dan solidaritas dari pegawai Kemendagri pada masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Kabupaten Pandeglang. (ant)

Penulis: Boyke Ledy Watra

Editor: Novendra Effendi