Hasil Nations League: Denmark tekuk Austria, Prancis tersandung lagi
Pemain Denmark Jens Stryger Larsen melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Grup A Nations League antara Austria dan Denmark di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, 6 Juni 2022

Hasil Nations League: Denmark tekuk Austria, Prancis tersandung lagi

Jakarta - Gol penentu kemenangan yang dibuat Jens Stryger Larsen pada menit-menit akhir membawa Denmark menang 2-1 atas Austria dalam pertandingan grup Nations League Eropa pada Senin malam waktu setempat setelah kickoff di Ernst-Happel-Stadion, Wina tertunda 90 menit akibat listrik padam.

Denmark memimpin pada menit ke-27 ketika gelandang Pierre-Emile Hojbjerg bergerak dari sayap kanan menuju kotak penalti guna meneruskan umpan silang Rasmus Kristensen menjadi gol.

Tetapi Austria yang dilatih Ralf Rangnick mendominasi pada babak kedua. Kegigihan mereka berbuah manis setelah tuan rumah memaksa kiper Denmark Kasper Schmeichel memungut bola dari dalam gawang setelah disarangkan Xaver Schlager sebagai gol penyama kedudukan.



Marko Arnautovic yang memainkan pertandingan ke -100 untuk Austria, nyaris membuat Austria berbalik unggul setelah bola tendangannya membentur tiang gawang.

Denmark kemudian memulihkan keunggulan pada menit ke-84 ketika Larsen melepaskan tembakan yang melewati kiper guna menjadi gol penentu kemenangan timnya.

Hasil ini membuat Denmark memuncaki klasemen Grup A1 dengan enam poin, sementara Austria berada pada urutan kedua setelah Prancis ditahan imbang 1-1 oleh Kroasia pada hari yang sama.

Prancis yang merombak susunan pemainnya cuma bisa seri 1-1 melawan tuan rumah Kroasia. Empat hari lalu Prancis menyerah 1-2 kepada Denmark.

Juara bertahan unggul lebih dulu berkat gol Adrien Rabiot pada awal babak kedua tetapi penalti Andrej Kramaric pada menit-menit akhir membawa tuan rumah memaksakan hasil imbang.

Prancis bermain tanpa Kylian Mbappe dan Karim Benzema setelah pelatih Didier Deschamps membuat 10 perubahan dalam tim yang bertanding Jumat pekan lalu.

Prancis berikutnya melawat Austria pada Jumat sebelum menjamu Kroasia Senin depan, demikian Reuters.



Hasil pertandingan Nations League Eropa selengkapnya seperti tertera pada laman ESPN:


Latvia 1, Liechtenstein 0
Pencetak gol: Arturs Zjuzins (73)

Andorra 0, Moldova 0

Belarus 0, Azerbaijan 0

Kroasia 1, Prancis 1
Kroasia: Andrej Kramaric (83, penalti)
Prancis: Adrien Rabiot (52)

Islandia 1, Albania 1
Islandia: Jon Dagur Thorsteinsson (49)
Albania: Taulant Seferi (30)

Slovakia 0, Kazakhstan 1
Pencetak gol: Aslan Darabaev (26)

Austria 1, Denmark 2
Austria: Xaver Schlager (67)
Denmark: Pierre-Emile Hojbjerg (27), Jens Stryger Larsen (84)


 
(ant)

Penulis: Jafar M Sidik

Editor: Novendra Effendi