Di duga tempat penampungan minyak mentah di Muaro Jambi terbakar
Kepulan asap hitam pekat di sertai api memumbung tinggi hingga 50 meter lebih di lokasi kebakaran yang di duga tempat penampungan minyak mentah di Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di Jalan Nes

Di duga tempat penampungan minyak mentah di Muaro Jambi terbakar

Jambi - Di duga tempat penampungan minyak mentah yang berada di Danau Sarang Elang, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di Jalan Nes terbakar.

Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi hingga ratusan meter. Dari jarak lima kilometer kepulan asap di lokasi kejadian masih terlihat sangat jelas. Kebakaran yang di duga tempat penampungan minyak mentah tersebut terjadi sekira pukul 14.45 WIB. 

Pantauan di lokasi kejadian, hingga pukul 15.30 kebakaran masih terjadi. Belum di ketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun kebakaran tersebut memancing kerumunan masyarakat setempat, akan tetapi masyarakat enggan mendekati lokasi kebakaran karena takut terjadi ledakan. 

Selain itu sejumlah warga melerai masyarakat setempat untuk mendekati lokasi kebakaran karena khawatir akan terjadi ledakan. 

Sementara itu satu unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muaro Jambi telah memasuki areal kebakaran untuk melakukan pemadaman. Saat puncaknya kebakaran, asap hitam pekat yang disertai dengan api membumbung hingga ketinggian 50 meter lebih. 

Tidak berselang lama, setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi, aparat kepolisian dan Polsek Jambi Luar Kota tiba di lokasi kebakaran. Namun belum dapat di mintai keterangan karena api yang di sertai dengan asap hitam pekat masih membumbung tinggi.(ant)

 

Penulis: Muhammad Hanapi/Nanang Mairiadi

Editor: Novendra Effendi