Bupati Dampingi Kapolda Buka Kejurprov Balap Sepeda
Illustrasi

Bupati Dampingi Kapolda Buka Kejurprov Balap Sepeda

 
Muarasabak - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda di Gor Paduka Berhala Muara Sabak, Kamis (17/11).  Kejurprov yang diikuti oleh 162 atlet dalam Provinsi Jambi akan bertandingdi tiga kategori perlombaan, yakni Mountain Bike, BMX dan Road Bike. Kejurprov ini akan berlangusng hingga 20 November mendatang dengan lokasi loma seputaran GOR Paduka Berhala dan Taman Merakyat Bukit Menderang Kelurahan Rano. 
Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto yang hadir mendampingi Kapolda saat pembukaan Kejurprov mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelaksanaan Kejurprov tingkat Provinsi Jambi tersebut. ia berpesan tetap jaga sportivitas dan kesehatan selamat perlombaan Kejurprov ini. 
 
''Selamat bertanding dan tetap jaga sportivitas,'' katanya. 
Bupati juga mengatakan, akan menjadikan olahraga bersepeda menjadi agenda tahunan, apalagi Tanjab Timur memiliki sejumlah trek yang menantang. 
 
"Saya minta kepada Pengprov ISSI Pengprov Jambi agar kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan. Selain mencetak atlet-atlet handal, kita juga memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di kabupaten Tanjab Timur," paparnya
 
 
Ketua Ikatan Sepada Sport Indonesia (ISSI) Pengprov Jambi, Ali Sadikin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Timur yang memberikan izin untuk melaksanakan balap lomba sepeda di lokasi ini. "Kabupaten Tanjab Timur memiliki trek yang bagus untuk lomba sepeda," jelasnya. 
 
Hadir dalam acara pembukaan, Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman, Ketua Koni Jambi di wakili M Nuh, Ketua KONI Tanjab Timur Safruddin, Para Kepala OPD dan para peserta balap sepeda.
 
Kapolda mengajak peserta dan pengurus berkomitmen untuk terus mengembangkan olahraga di Jambi khususnya (ISSI). "Mudah-mudahan dengan digelarnya event ini kita bisa meningkatkan olahraga bersepeda di provinsi Jambi. Dan bisa mencetak atlet bersepeda berprestasi untuk menjadi atlet nasional bahkan internasional," harap Kapolda.
 
 

Penulis: Novendra Effendi