20 anggota Paskibraka Kota Jambi ikuti seleksi nasional
Putra dan putri anggota Paskibraka Kota Jambi yang akan mengikuti seleksi anggota paskibraka nasional

20 anggota Paskibraka Kota Jambi ikuti seleksi nasional

Jambi - Sebanyak 20 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Jambi mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional.

"Harapannya ada perwakilan dari Kota Jambi yang menjadi paskibraka di tingkat nasional pada tahun ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Moncar Widaryanto di Jambi, Kamis (12/5).

Terdapat 10 putra dan 10 putri anggota Paskibraka Kota Jambi yang mengikuti seleksi anggota paskibraka provinsi dan nasional. Anggota Paskibraka Kota Jambi tersebut berasal dari para siswa dan siswi SMA, SMK, Madrasah Aliah Negeri dan swasta di daerah itu.

Anggota paskibraka yang mengikuti seleksi nasional diharapkan dapat menjaga kesehatan, di mana kebugaran dan kesehatan fisik menjadi modal utama dalam mengikuti seleksi tersebut.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana memberikan arahan kepada calon anggota paskibraka agar dapat menjaga nama baik Kota Jambi.

Dirinya berharap, calon paskibraka dapat berjuang dengan maksimal melalui latihan yang baik secara fisik maupun akademik.

"Berjuanglah secara maksimal, berlatih dengan baik dan ikuti tes akademik dan tes lainnya dengan baik," kata dia.

Pada tahun 2021 terdapat satu anggota paskibraka putri asal Kota Jambi yang berhasil masuk dalam pasukan delapan anggota paskibraka nasional.

Maulana berharap, pada tahun ini terdapat putra dan putri anggota Paskibraka Kota Jambi menjadi anggota paskibraka Nasional.

Seleksi calon paskibraka nasional tersebut dilaksanakan selama 17 hingga 21 Mei 2022.(ant)

Penulis: Muhammad Hanapi

Editor: Novendra Effendi